Senin, 16 Oktober 2017

Sasaran Non Fisik TMMD, TNI Penyuluhan KB Pada Masyarakat Desa Sukodadi


KENDAL - Komando Distrik Militer (Kodim) 0715/Kendal bersama dengan Badan Koordinasi Keluarga Bencana Nasional (BKKBN) Ibu Yayuk Kecamatan Kangkung menggelar penyuluhan dan pelayanan Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat di Desa Sukodadi. Kegiatan penyululahan ini merupakan bagian dari sasaran non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal yang menyasar Desa Sukodadi dan Kecamatan Kangkung  Kabupaten kendal. Jum'at (13/10).

Dalam penyuluhan dan pelayanan KB tersebut dihadiri sekitar 50 orang dari masyarakat setempat dari Desa Sukodadi itu sendiri dari dan dari pihak BKKBN sendiri. "Tujuan acara penyuluhan ini sedianya untuk mengenalkan kepada masyarakat khususnya didesa sukodadi  Kecamatan Kangkung ini tentang manfaat KB dan alat kontrasepsi," kata Ibu Yayuk perwakilan dari BKKBN.

Dalam pemaparannya, menjelaskan tata cara penggunaan dari masing – masing alat kontrsepsi tersebut. "Kita sengaja memperkenalkan alat kontrasepsi seperti kondom, spiral dan suntik KB agar masyarakat dapat lebih jauh mengenal masing – masing alat kontrasepsi tersebut," terangnya.

Sekitar 50 orang warga masyarakat yang hadir pada penyuluhan tersebut tampak antusias mendengarkan penjelasan dari perwakilan BKKBN tentang KB. Dalam kesempatan tersebut, Danramil 10/Pageruyung Kapten Inf Sutejo juga tampak hadir dan memberikan sedikit arahanya pada masyarakat Desa Sukodadi.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html