Senin, 27 April 2020

Cegah Covid 19,Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Penggunaan Masker Dan Social Distancing



KENDAL,PATEAN - Pencegahan merebaknya virus corona akhir akhir ini    dilakukan hingga ke tingkat desa dan dusun. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, petugas dari kepolisian dan TNI di wilayah Kendal juga turut berperan aktif melakukan sosialisasi ke pelosok pelosok desa melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas .


Sertu Budiyono anggota  koramil 08/Patean Kodim 0715/Kendal yang menjabat Babinsa Gedong kecamatan Patean bersama Bhabinkamtibmas dari polsek Patean  berinisiatif melaksanakan sosialisasi tentang penggunaan masker dan social distancing kepada para pemuda di desa tersebut, Minggu (26/04). "Kita sosialisasikan penggunaan masker dan social distancing untuk masyarakat guna pencegahan pandemi Covid 19" tutur babinsa Gedong tersebut.


Zamroni, Relawan penanganan Covid 19 desa setempat menjelaskan bahwa penyakit Covid 19 gejalanya mirip dengan flu biasa, sehingga sulit di deteksi bahwa seseorang tersebut sehat atau terpapar virus corona. "dengan memakai masker maka hidung dan mulut terjaga, sehingga jika sesorang tanpa sengaja terpapar virus, maka tidak akan menyebarkan virus tersebut melalui droplet ke lingkungan dan orang di sekitarnya" jelasnya.


 Di tempat terpisah Danramil 08/Patean kapten Inf Sardjono mengungkapkan Terkait penanganan Covid 19, sesuai perintah Dandim 0715/Kendal  agar seluruh Babinsa di jajarannya terlibat aktif  bersama instansi terkait lainnya dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19. " Sesuai tugas nya sebagai pembina desa, babinsa akan aktif memonitor perkembangan wilayah binaanya terhadap hal hal yang menonjol, terutama seperti masa pandemik Covid 19 sekarang ini" tegasnya.


(pendimkendal/Bazo)

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html