Jumat, 24 April 2020

Cegahan Penyebaran Covid 19. Babinsa Dampingi Petugas Puskesmas Berikan sosialisasi Di Wilayah Binaanya



KENDAL,SUKOREJO - Dalam rangka pencegahan Virus Corona (Covid 19) di wilayahnya, Puskesmas Sukorejo 1 bersama Koramil 0715-07/Sukorejo dan Polsek Sukorejo laksanakan Sosialisasi Penanganan/Penanggulangan virus berbahaya tersebut Di desa Ngargosari kecamatan Sukorejo, Kamis(23/04).


Turut dalam Sosialisasi tersebut Ka UPTD puskesmas sukorejo I dr. Purnomo Arry Tarwanto, beserta jajaran,  Babinsa Ngargosari Kopda Arman dari Koramil 0715-07/Sukorejo, serta Bhabinkamtibmas dari polsek Sukorejo.


Dr. Purnomo Arry Tarwanto menjelaskan bahwa virus corona menyerang sistem pernapasandan bisa menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernapasan, infeksi paru-paru yang berathingga kematian. "Gejala awal infeksi virus corona menyerupai gejala flu",jelasnya


"Gejala tersebut dapat hilang dan sembuh, atau sebaliknya bisa makin parah yang di tandai dengan demam tinggi, bahkan batuh berdahak darah, sesak nafas, dan nyeri dada sebagai reaksi tubuh melawan virus corona"imbuhnya.


Sementara Kopda Arman bahar berpesan kepada masyarakat Ngargosari agar para warga masyarakat tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat. "kenakan masker bila bepergian, sepulang dari pergi langsung laksanakan pembersihan diri, dan cucibaju bekas pakai dengan deterjen, serta atur pola makan yang sehat dengan asupan gizi yang cukup", himbaunya.


Pada kesempatan tersebut turut di laksanakan sosialisasi di 3 desa lainnya di kecamatan Sukorejo, yaitu di desa Pesaren, Bringinsari, dan Purwosari.


(pendimkendal/bazo)

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html