Senin, 16 Oktober 2017

TMMD Pintu Masuk Kemanunggalan TNI-Rakyat


KENDAL - Kodim 0715/Kendal kembali menyelenggarakan  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Program TMMD bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat sekaligus sebagai wahana untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan nasional melalui kegiatan yang terintegrasi dengan seluruh elemen masyarakat secara berkesinambungan.

Semenjak pertama kali dilaksanakan, TMMD yang dulunya bernama AMD (ABRI Masuk Desa) bertekad untuk menumbuhkan dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan suluruh komponen masyarakat dalam pembangunan.

"Dulu TMMD bernama AMD (ABRI Masuk Desa) sudah berupaya mengembangkan semangat kemanunggalan TNI, ABRI, Kementerian/LPNK, Pemda dan seluruh komponen bangsa lainnya, kita laksanakan percepatan pembangunan melalui program tni manunggal membangun desa guna meningkatkan kesejehteraan masyarakat di pedesaan," ujar Dandim Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono.

Adapun sasaran pembangunan yang menjadi target TMMD tahun ini difokuskan pada sasaran fisik terutama pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah dan akan meningkatkan roda perekonomian desa atau daerah terpencil di antaranya berupa pembangunan dan pengecoran jalan, pembangunan saluran irigasi, gorong-gorong dan Poskamling.

"Sedangkan sasaran non fisik salah satunya dengan menumbuhkan kesadaran bela negara, berbangsa dan bernegara bagi masyarakat, wawasan kebangsaan, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan, narkoba, bahaya terorisme dan radikalisme," tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html