Rabu, 24 Januari 2018

Babinsa Dampingi Pelaksanaan Safari KB


 

Dukung Program Pemerintah, Babinsa Koramil 04/Weleri Kodim 0715/Kendal, Serda Sapta Widada melaksnakan Pendampingan Safari Program KB kesehatan di Kantor Puskesmas II Weleri. Mereka juga melaksanakan kordinasi di Kantor KB Cabang dengan KUPT KB, dalam rangka pelaksanaan Program KB Akseptor mendatang yang akan dilaksanakan ditiap Kelurahan sekecamatan Weleri. 

 

Pendampingan safari KB kesehatan ini merupakan salah satu program dari komando atas berupa program TNI manunggal KB kesehatan dan di laksanakan secara rutin. Menurut Serda Sapta, kegiatan Safari KB Kesehatan bisa terlaksana berkat kerjasama TNI dengan BKKBN.

 

Ditempat terpisah Danramil 04/Weleri Kapten Inf Haryono mengungkapkan, "Bentuk penjabaran dari safari KB adalah Babinsa dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan KB baik pria maupun wanita yang di wilayah tanggung jawab Binaannya. Kemudian membantu Puskesmas di wilayah untuk mendorong pelaksanaan KB di masyarakat. Selanjutnya melaksanakan pengecekan dan safari dalam memasyarakatkan KB di masyarakat". Jelasnya. 

 

Lebih lanjut, Kapten Inf Haryono menambahkan bahwa perlu adanya meningkatkan kerjasama antara Koramil dengan puskesmas, Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan senantiasa terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan petugas kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html