Kamis, 25 Januari 2018

Babinsa Lumansari hadir dalam Sosialisasi Pengendalian Hama


 

Kendal - Petugas Pertanian Lapangan dan Babinsa Koramil 06/Gemuh bersinergi ikut serta sosialisasi anti hama bersama Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Rabu (25/01).


‪Dalam temu lapang dan sosialisasi penerapan pengendalian hama terpadu skala luas tersebut diisi oleh beberapa narasumber yaitu Bapak Zaenal selaku Kasi Peramalan OPT BPTPH Kendal, PPL Wilayah Lumansari Ibu Martini dan Babinsa Lumansari Serda Teguh yang bertempat di Persawahan kelompok tani Lohjinawi di Desa Lumansari  Kecamatan Gemuh.


‪Dalam kegiatan tersebut para narasumber memberikan pengetahuan dan motivasi kepada para petani agar tidak menyerah dalam melakukan aktivitas pertanian, serta disampaikan juga cara-cara untuk mengantisipasi gangguan hama sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Kendal.


Zaenal sangat mengharapkan peran kehadiran PPL beserta Babinsa dilapangan dapat memberikan pemahaman serta motivasi petani untuk lebih mengantisipasi ancaman hama terhadap tanaman, guna meningkatkan hasil Pertanian di wilayah Gemuh lebih khusus  di Kabupaten Kendal. ‪Dalam sosialisasi tersebut, para kelompok tani diberikan Bantuan dari BPTPH Kendal berupa topdan dan sidabass untuk penyeprotan secara masal pada tanaman padi.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html