Kamis, 19 April 2018

Push up Militer

                                         

Kendal 18 April 2018,Kodim 0715 Kendal dalam samapta memberikan gambaran dalam melakukan gerakan push up,yang di lakukan secara benar serta di lakukan secara berkelompok terawasi.

Push up adalah suatu jenis senam kekuatan yang berfungsi untuk menguatkan otot bisep maupun trisep. Posisi awal tidur tengkurap dengan tangan di sisi kanan kiri badan. Kemudian badan didorong ke atas dengan kekuatan tangan. Posisi kaki dan badan tetap lurus atau tegap. Setelah itu, badan diturunkan dengan tetap menjaga kondisi badan dan kaki tetap lurus. Badan turun tanpa menyentuh lantai atau tanah. Naik lagi dan dilakukan secara berulang. Kegiatan ini dapat dikombinasikan dengan:

-       mengubah jarak telapak tangan.

-       bentuk tangan yang menyentuh lantai: membuka, mengepal, menggunakan jari, atau punggung tangan

-       mengubah jarak antar kaki

-       mengubah ketinggian letak kaki: dengan menggunakan kursi atau kaki yang satu ditindihkan ke kaki yang lain

-       mengubah jumlah tangan yang digunakan : satu tangan atau dua tangan.

Gerakan dan cara olahraga yang benar akan menghasilkan suatu efek yang baik bagi tubuh kita.(Satunama Pendim 0715)

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html