Senin, 13 April 2020

Posko Terpadu Siaga Covid-19 Sukorejo, Pantau Pemudik Dari Luar Daerah



KENDAL,SUKOREJO - Posko Terpadu gugus tugas Siaga Covid-19 Bundaran Sukorejo laksanakan Pemantauan Pemudik atau Pendatang dari Wilayah terjangkit (Zona Merah) yang memasuki Wilayah Kecamatan Sukorejo dan sekitarnya (Eks Kawedanan Selokaton).Sabtu, (11/04).


Menurut Serda Sudarno anggota Koramil 0715-07/Sukorejo yang bertugas hari itu mengatakan, Posko tersebut bertujuan untuk melaksanakan pemantauan lebih ketat kepada para pemudik guna menekan angka penyebaran virus Corona yang mungkin tersebar hingga pelosok desa.  "Terutama mengantisi para pemudik yang berasal dari daerah dengan status zona merah yang tanpa mereka sadari  membawa virus corona ke kampung halaman mereka", ujar serda sudarno.


Serda Sudarno menambahkan bahwa Setiap harinya posko siaga di isi secara bergilir oleh 2 orang anggota Kodim 0715/Kendal ,4 anggota Polres Kendal, 2 orang anggota dishub, dan 3 orang tenaga kesehatan. ".  Petugas dibekali alat pengecekan suhu tubuh dan alat kesehatan lain. Apabila ada yang dicurigai akan dilakukan imbauan khusus dan pendampingan oleh petugas puskesmas setempat," terangnya


Pada kesempatan tersebut petugas menetapkan 4 Orang Dalam Pamantauan (ODP) yang berasal dri jakarta dan bekasi yang akan pulang di kampung halamanya di Sukorejo dan Patean. "Selanjutnya akan di data dan di laksanakan sesuai prosedur penanganan Covid 19 dengan melaksanakan isolasi mandiri dan rumah", Tandas Serda Sudarno.


(pendimkendal/bazo)

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html