Rabu, 18 Januari 2023

Babinsa Pucangrejo Koramil Gemuh Monitoring Fogging DBD

 

Kendal,- Babinsa Pucangrejo Koramil 06/Gemuh Kodim 0715/Kendal Sertu Mukelisin melaksanakan kegiatan pendampingan Monitoring Fooging DBD guna membasmi berkembang biaknya nyamuk penyebab demam berdarah oleh petugas dari Dinkes Kendal di Desa Pucangrejo Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal. Rabu (18/1/2023).

Menurut petugas dari Dinkes Kendal Ferry menuturkan, " Untuk menghindari agar nyamuk demam berdarah tidak bersarang diutamakan kebersihan  lingkungan dan disarankan dilakukan Fogging (pengasapan). Nyamuk dalam kehidupan sehari hari keberadaannya sangat dekat dengan manusia. Nyamuk tinggal dan berkembang biak disekitar lingkungan hidup manusia, di dekat penampungan air, di bawah daun, baju yang tergantung, dalam botol bekas, pot bunga, saluran air dan lain lain. Secara umum nyamuk dikenal dalam tiga kelompok yaitu Aedes, Culex, Anopheles. Nyamuk sebagai penyebab demam berdarah dan juga malaria, oleh karena itu harus ada upaya yang dibutuhkan untuk mencegah penyakit tersebut ". tuturnya.

Lebih lanjut Ferry menjelaskan, " Metode yang digunakan dalam pengendalian nyamuk adalah dengan memutus sirkulasi hidup nyamuk, dengan membasmi nyamuk dewasa dan menghambat perkembangan larva menjadi nyamuk. Teknis pengendalian yang dilakukan meliputi fogging mesin (pengasapan), spraying (penyemprotan), mist blower, ultra light fogger (Pengkabutan) dan abatesasi (penaburan bubuk abate) ", jelasnya.



0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html