Selasa, 24 Januari 2023

Latihan Perorangan Dasar Prajurit Kodim Kendal

 

KENDAL - Dalam rangka memelihara, menyiapkan dan meningkatkan kemampuan Prajurit, Kodim 0715/Kendal melaksanakan kegiatan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar). Kegiatan latihan secara terprogram, bertahap, bertingkat dan berlanjut dilaksanakan sesuai kalender kegiatan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar keprajuritan sehingga tugas pokok yang diembankan kepada setiap Prajurit dapat terlaksana dengan baik. Kegiatan Latihan Perorangan Dasar atau Latorsar Kodim 0715/Kendal di laksanakan mulai tanggal 16 Januari 2023. Seperti yang di laksanakan hari ini bertempat di Koramil 12/Brangsong dengan penyelenggara Staf Ops dan anggota Koramil 01/Kota Kendal, Koramil 11/Kaliwungu dan Koramil 12/Brangsong sebagai peserta latihan. Selasa (24/1/2023).

Batiops Kodim 0715/Kendal, Pelda Riyanto menuturkan, " Latihan Perorangan Dasar atau Latorsar Prajurit Kodim 0715/Kendal sudah Kami laksanakan mulai hari senin tanggal 16 januari yang lalu bertempat di Koramil jajaran Kodim 0715/Kendal dengan penyelenggara Staf Ops dan para Babinsa sebagai peserta latihan. Latihan ini merupakan bagian dari Latihan Dalam Satuan (LDS) yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan personel Bintara dan Tamtama dalam menyikapi persoalan di wilayah, sehingga setiap ada kejadian baik sebelum, selama dan sesudah kejadian, dapat diambil tindakan antisipasi secara cepat dan tepat secara dini ", tuturnya.

Lebih lanjut Pelda Riyanto menjelaskan, " Materi Latihan Perorangan Dasar meliputi Komsos, Tali temali, Navigasi Darat serta ilmu Dasar Militer dan Teritorial lainnya yang diharapkan bisa diterima dan diterapkan di masyarakat dengan baik oleh para anggota. Latihan Perorangan Dasar merupakan kegiatan program yang mutlak harus dilaksanakan guna mengasah kembali kemampuan-kemampuan dasar yang dimiliki setiap prajurit. Materi yang kita latihkan ini adalah materi dasar yang setiap Prajurit sudah pernah mendapatkannya. Saya yakin para anggota sudah menguasainya, ini sifatnya hanya penyegaran dan pemeliharaan kemampuan dasar bagi setiap Prajurit. Dari tahapan latihan yang dilaksanakan ini nantinya setiap Prajurit akan melaksanakan ujian baik teori maupun praktek yang kita sebut sebagai Uji Terampil Perorangan Umum atau UTP Umum.   ", jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html