Kamis, 30 April 2020

Dandim Kendal Hadiri Peresmian Rumah Sakit Darurat Covid 19 Kabupaten Kendal


KENDAL - Upaya penanganan penyebaran pandemi covid 19, Pemerintah Kabupaten Kendal resmikan Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 yang bertempat di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Kebondalem Kabupaten Kendal, Kamis (30/4/2020).


Bupati Kendal Mirna Anissa Msi yang sekaligus menjabat Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kendal menegaskan bahwa penggunaan Rusunawa sebagai Rumah Sakit Darurat  Covid-19 adalah sebagai upaya Pemkab Kendal dalam penanganan pandemi Covid-19 yang merupakan bencana nasional non alam dan termasuk kejadian luar biasa.


"Dipilihnya Rusunawa karena telah memenuhi standarisasi dan spesifikasi dalam hal pelayanan medis dengan Sarana cukup memadahi yang dimiliki RS Darurat Covid-19 mulai dari fasilitas UGD, pelayanan radiologi, pelayanan laboratorium, instalasi farmasi, instalasi gizi. dan Fasilitas kamar kamar perawatan serta di siapkan sebanyak 293 tenaga medis ", terangnya.


Sementara di tempat terpisah Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Ginda M Ginanjar menyambut baik pembuatan RS Darurat Covid 19 tersebut dan menegaskan bahwa pihak TNI terutama Kodim 0715/Kendal akan selalu siap mendukung segala upaya yang di lakukan oleh pemda dalam pencegahan dan penanganan covid 19.


"Selama ini, jajaran kodim 0715/Kendal sudah kita tekankan untuk terus berperan aktif mengedukasi dan memberikan sosialisasi tentang pencegahan penularan Covid 19 di wilayah binaan masing masing, serta bekerja sama dengan instansi terkait lainnya dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19, tandasnya.


(pendimkendal/bazo)

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html