Rabu, 06 Mei 2020

Babinsa Bersama Tim Medis Kecamatan Gemuh Periksa Warga Binaanya Yang Menjalani Karantina




KENDAL,GEMUH - Babinsa Pucangrejo Dari kaoramil 06/Gemuh Kodim 0715/Kendal Sertu Mukelisin bersama team kesehatan Puskesmas dan Bidan Desa melaksanakan pengecekan Medis dan perkembangan kesehatan terhadap warga setempat yang baru pulang dari luar daerah dan dikarantina di SDN Pucangrejo Kecamatan Gemuh. Selasa (06/05).

Menurut sertu Muklisin, proses karantins tersebut di laksanakan dalam rangka mencegah penularan pandemi covid 19 yang mungkin tanpa di sadari terbawa oleh para pemudik. "Total warga yang di karantina berjumlah 9 0rang dan masih menjalani rapid test secara rutin sampai masa karantina selesai, setelah di nyatakan negatif maka akan di perkenankan pulang kerumah masing masing", jelasnya.

Heni, Bidan desa setempat mengatakan bahwa fasilitas karantina sementara desa Pucang rejo di tempatkan di bangunan sekolah dasar desa setempat yang sementara belum di gunakan karena kegiatan belajar siswa di laksanakan di rumah selama pandemi covid 19. " Termasuk semua akomodasi selama karantina baik tempat dan makan di tanggung oleh pemerintah desa",imbuhnya.

AS (25), salah satu warga yang menjalani karantina sepulang dari merantau di jakarta mengatakan bahwa dirinya merasa sehat sehat saja dan tidak mengalami gejala sakit apapun. "Tetapi sesuai peraturan yang ada dalam mencegah penyebaran wabah covid 19, kita di wajibkan lapor dan kemudian menjalani karantina terlebih dahulu dan kalau di nyatakan negatif nanti kami akan di pulangkan", akunya.

(pendimkendal/bazo)

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html